6 Pikiran Negatif yang Bikin Kamu Susah Bahagia

Oktober 13, 2015

6 Pikiran Negatif ini Bisa Bikin Kamu Susah Bahagia
Semua orang pasti pernah memiliki pikiran-pikiran negatif dari berbagai hal. Ini adalah hal yang wajar selagi kita masih bisa membatasi pikiran-pikiran negatif tersebut.
Tapi, jika kamu tidak bisa membatasi pikiran-pikiran negatif tersebut hingga menguasai pikiran kamu, hal  ini akan membuat kamu kehilangan kebahagiaan.

Nah, berikut ini ada enam pikiran negatif yang bisa bikin kamu susah merasa bahagia. Mau tau apa saja ? Yuk, kita lihat yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.
1. Merendahkan diri sendiri
Merendahkan diri sendiri adalah pikiran negatif  yang bisa membuat diri kamu sendiri tidak bahagia. Merendahkan diri seperti kata-kata “Aku pasti gagal”, “aku tidak bisa” dan sebagainya bisa mempengaruhi diri kamu sendiri, yang akhirnya membuat kamu terjatuh.
2. Melihat sisi negatif dari segala hal
Apakah kamu salah satu orang yang selalu melihat sisi negatif dari segala hal ? Jika iya, sebaiknya hilangkan pikiran kamu tersebut, sebab, itu hanya akan membuat kamu sulit untuk bahagia.
3. Membandingkan diri dengan orang lain
Boleh jika kamu ingin membandingkan diri kamu dengan orang lain. Tapi, ebaiknya dengan orang yang lebih sukses dan lebih hebat agar kamu terpacu untuk menjadi lebih baik lagi dari dirinya. Namun, jangan sekali-sekali kamu membandingkan diri dengan orang yang hanya membuat kamu iri, seperti orang yang lebih cantik atau yang lebih kaya. Hal itu hanya akan membuat kamu sulit mensyukuri dengan apa yang ada di diri kamu sendiri.
4. Menyalahkan orang lain
Sering menyalahkan orang lain hanya akan membuat kamu sulit merasa bahagia. Sebab, kamu lebih fokus mencari kesalahan orang lain sehingga kamu lupa untuk mengintropeksi diri kamu sendiri.
5. Takut gagal
Semua orang pasti tidak ingin gagal, tapi takut gagal adalah pikiran negatif yang akan membuat kamu sulit bahagia. Kamu tidak boleh takut gagal, karena gagal akan membuat kamu menjadi lebih baik dan mendapatkan hal-hal serta pengetahuan yang lebih baik lagi.
6. Sulit memaafkan
Memaafkan adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi, sulit memaafkan kesalahan orang lain akan membuat kamu sulit untuk bahagia. Coba lah untuk memaafkan seseorang  agar kamu bisa lebih tenang dan melupakan hal yang membuat kamu merasa sedih tersebut.
Nah, itulah dia ke enam pikira negatif yang bisa bikin kamu tidak bahagia.
Sumber : line @ceritadunia

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe